Rabu, 20 Agustus 2014

Tugas Internet

1. Keuntungan adanya internet?
     1. Alat Komunikasi
Komunikasi di bedakan menjadi 3 bagian yaitu : tatap muka, percakapan telepon, dan chatting atau mail, email adalah metode komunikasi yang sangat disukai sekarang, karena metode ini tidak langsung kebanyakan orang lebih memilih metode ini karena kita dapat memilih untuk merespons atau tidak - dan bisa menyampaikan pesan Anda tanpa harus tatap muka atau berkomunikasi secara langsung.

2. online Banking
Jika Anda belum mulai perbankan online, Anda pasti harus mempertimbangkan itu lagi, Alasan untuk melakukannya online Banking sangat banyak, seperti: Anda tidak harus terus-menerus menulis cek untuk membayar tagihan Anda, menjilat amplop, dan membeli perangko. Anda dapat dengan mudah membayar tagihan rutin dengan beberapa klik dan pembayaran akan dilakukan secara elektronik pada hari yang tepat untuk menghindari biaya terlambat.

3. Pencarian (Searching)

Suatu hari ketika anda ingin belajar lebih lanjut dan mengetahui tentang topik-topik atau berita - berita tertentu tentunya Anda akan membuka sebuah buku, ensiklopedia atau kamus, tapi tidak semua informasi dapat kita temui di buku atau kamus saja, nah dengan adanya internet kita bisa mencarinya di mesin pencari cepat yang dapat memberi kita ribuan link berdasarkan kata kunci tertentu. atau search engine sepertiGoogleyahoo, dll,

4. Belanja online
Anda selalu dapat menemukan secara online. jika anda tidak bisa menemukan baju merk A, sepatu merek B dan untuk kebutuhan lainnya di toko-toko lokal kenapa kita tidak mencoba untuk menemukannya secara online di website toko online yang sekarang ini telah menjamur dan mungkin sedang menjadi trend Berbelanja melalui Toko Online di jaman sekarang, kemungkinan kebutuhan yang anda inginkan bisa anda temukan secara online tanpa harus keluar rumah.

5. Memasarkan produk

Dengan popularitas internet, telah terjadi ledakan di konten online, Sebagai hasil dari ini ada keuntungan besar dalam memasarkan produk anda, dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa di dunia online dan kita bisa Mencari tambahan penghasilan melalui Internet. Sebagai contoh Ketika kamu memasang Iklan usaha dimedia cetak. Bagaimana agar pembaca bisa lebih mengetahui lebih detail profil produk yang anda jual, sementara ruang lingkup yang terbatas dan Tentunya website sebagai sarananya. Disamping lebih efektif dan akan memudahkan penjualan, calon customer mencari tau apa yang anda tawarkan, juga usaha akan terlihat lebih profesional dan penjualan tidak hanya sebatas lokal saja. Tetapi ke seluruh Indonesia atau bahkan international


2.10 dampak negatif adanya internet?
1. mendorong munculnya kejahatan jenis baru 
2. mempermudah masuknya nilai-nilai budaya asing yang negatif 
3. mempermudah penyebaran karya-karya pornografi 
4. mendorong tindakan konsumtif dalam masyarakat 
5. mendorong kekejaman 
6.mendorong kesadisan 
7. carding ( pembajakan kartu kredit ) 
8. ketergantungan 
9. memperlas perjudian 
10. medorong tindakan pemborosan dalam masyarakat

3.persyaratan untuk menggunakan fasilitas internet

  Internet merupakan jaringan komputer yang saling terkoneksi. Oleh karenanya supaya komputer kita bisa terhubung kedalam internet maka harus dilengkapi persyaratan sebagai berikut:

1. Dukungan hardware
2. Dukungan software
3. Daftar kesalah satu penyedia jasa internet (ISP)

4. apa itu WWW dan HTTP?

  • Pengertian dan fungsi WWW
WWW merupakan kepanjangan dari (World Wide Web) yang dapat diartikan sebagai suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna. WWW sering dianggap sama dengan Internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian dari pada Internet. Dengan kata lain www juga bisa diartikan sebagai nama yang diberikan untuk semua bagian Internet yang dapat diakses dengan software web browser. Dengan adanya WWW, kita bisa menerima berbagai macam informasi dalam berbagai format. WWW sering disebut juga sebagai protokol pada sebuah URL (Uniform Resource Locator). Fungsi WWW sendiri sebenarnya adalah menyediakan data serta informasi yang dibutuhkan untuk dapat dipergunakan bersama.
WWW pertama kali dikembangkan di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss. Sekitar tahun 1989 Berners-lee membuat proposal untuk proyek pembuatan hypertext secara global, kemudian pada bulan Oktober 1990, ‘World Wide Web‘ sudah bisa dijalankan dalam lingkungan CERN. Pada musim panas tahun 1991 dan WWW resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.
  • Pengertian dan fungsi HTTP
HTTP merupakan kepanjangan dari (HyperText Transfer Protocol) yang dapat di definisikan sebagai sebuah protokol untuk melakukan akses internet antara client dan server. Client dan server masing-masing salaing menerima dan menjawab request keduanya. Sebuh client HTTP seperti web browser, biasanya memulai permintaan dengan membuat hubungan TCP/IP ke port tertentu di tempat yang jauh (biasanya port 80 atau 8080). Sebuah server HTTP yang mendengarkan di port tersebut menunggu client mengirim kode permintaan (request) yang akan meminta halaman yang sudah ditentukan, diikuti dengan pesan MIME yang memiliki beberapa informasi kode kepala yang menjelaskan aspek dari permintaan tersebut, diikut dengan badan dari data tertentu. Jadi kesimpulan pengertian Http adalah protokol yang menyediakan perintah dalam komunikasi antar jaringan, yaitu antara jaringan komputer browser atau client dengan komputer server. Dalam komunikasi ini, client atau browser melakukan permintaan dengan mengetikkan alamat web yang diinginkan. Sedangkan server mengolah permintaan itu berdasarkan kode protocol yang dimasukkannya.


5. kenapa internet dapat berkembang pesat
karena seiring kemajuang teknologi masyarakat selalu mebutuhkan teknologi yang lebih canggih untuk mendukung teknologi yang lebih canggih ini maka internet pun selalu berkembang secara pesat . jadi seiring teknologi yang kita tau berkembang pesat maka internet juga akan berkembang pesat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar